👍 Sepakbola Italia

3 Klub Raksasa Liga Inggris Berebut Gianluigi Donnarumma, Kiper Muda AC Milan

Tiga klub raksasa Inggris dilaporkan tengah terlibat persaingan memperebutkan tanda tangan kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Ketiga klub elit Premier League yang memburu kiper 18 tahun tersebut adalah Chelsea, Manchester United dan Manchester City. Trio raksasa ini memang butuh kiper baru berkelas untuk mengantipasi kemungkinan pindahnya kiper utama mereka pada musim panas mendatang.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois kini jadi salah satu kiper bidikan Real Madrid. Sama halnya pula dengan kiper Manchester United, David De Gea, yang jadi target utama buruan Los Blancos. Sementara Manchester City kemungkinan besar akan melepas Claudio Bravo yang tampil jauh dari harapan di musim ini.

Sementara Donnarumma masuk dalam daftar elit penjaga gawang di dunia saat ini berkat penampilannya yang gemilang bersama AC Milan. Di usianya yang baru 18 tahun, dia sudah mencatat hampir 60 kali tampil sebagai starter di bawah mistar gawang Rossoneri.

Donnarumma pun akan menjadi pengganti nomor satu untuk kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon di tim nasional Azzurri. Kiper muda ini kini memiliki harga jual sebesar 50 juta poundsterling, dan akan membukukan rekor baru untuk nilai transfer seorang kiper, mengalahkan rekor Buffon yang dibeli Juventus dan Parma dengan harga 33 juta poundsterling pda musim 2001.


Menurut laporan The Mirror, Chelsea, Manchester United dan Manchester City akan memanfaatkan situasi galau yang tengah dialami AC Milan saat ini dimana mereka keberatan dengan permintaan gaji yang diminta Donnarumma dalam kontrak barunya. Ketiga klub ini siap memberikan gaji tinggi sesuai yang dinginkan jika si kiper bersedia hengkang dari San Siro.

To Top