👍 Sepakbola Italia

2 Pemain Ini Akan Jadi Bintang Masa Depan Timnas Italia Menurut Buffon

Gianluigi Buffon percaya bahwa Marco Verratti dan Mario Balotelli akan menjadi tulang punggung Italia di masa yang akan datang. Buffon pun tak sungkan untuk memuji talenta yang dimiliki kedua pemain tersebut.

Kiper Gli Azzurri dan Juventus itu berbicara kepada surat kabar Prancis, L’Equipe. Dalam sesi wawancara itu, Gigi Buffon bercerita banyak hal.

“Saya telah bertemu beberapa pemuda yang benar-benar bagus seperti Mario,” kata Buffon memuji striker Nice itu.

“Saya marah ketika saya mendengar orang-orang berbicara buruk tentang dia, karena dia benar-benar seorang pria dengan hati emas. Dia murah hati, muda dan semua orang mencintai dia. Dia berusia 26 tahun dan bisa bermain selama 10 tahun lagi.”

“Adapun Verratti, dia adalah bakat yang luar biasa. Dia memulai musim di Paris Saint-Germain goyah karena cedera, yang membuatnya kehilangan Euro 2016, tapi dia kembali ke levelnya sekarang. Jika ia tidak memulai setiap pertandingan Italia, itu hanya karena ada tertentu Daniele De Rossi di sana juga,”


“Saya pikir Verratti akan menjadi pemimpin dan kapten Italia di masa depan. Bahkan, saya yakin itu. Saya berharap untuk berada di Piala Dunia 2018 dengan dia,” lanjut mantan kiper Parma itu.

Balotelli pertama mencuat bersama timnas Italia di Euro 2012. Di kompetisi yang digelar di Polandia dan Ukraina itu Super Mario tampil begitu gemilang. Namun, penampilannya perlahan mulai menurun. Kini bersama Nice, Balo seperti terlahir kembali. Ia kembali tajam bersama klub peserta Ligue 1 tersebut.

Sementara itu, Marco Verratti tetap tampil konsisten di usianya yang sudah memasuki usia emas. Ia kini tetap menjadi andalan, baik di tim nasional maupun level klub.

To Top