👍 Liga Indonesia

2 Kerusuhan Antar Suporter Terjadi, Bola Indonesia Harusnya Malu

Kerusuhan Suporter terjadi lagi di Indonesia

indolivescore.com – Pentolan Viking Persib Club (VPC) Agus Rahmat, turut prihatin atas kerusuhan dalam partai Persija lawan Sriwijaya di GBK, Jumat (24/6/2016) malam.

“Saya turut prihatin karena melihat suporter yang belum dewasa dalam menerima, belum terima kekalahan,” katanya di mes Persib, Sabtu (25/6). Namun, dia mengakui kesimpulan itu hanya berdasarkan yang tontonan di televisi dan berita-berita.

“Itu yang saya lihat di televisi, belum tahu alasan sebenarnya sehingga ada kejadian begitu,” ujar pria yang akrab disapa Gusdul itu. Ia hanya berharap, kejadian yang melibatkan Jakmania itu merupakan yang terakhir di sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, para pecinta sepak bola tanah air pernah disuguhkan kejadian hampir serupa beberapa minggu lalu, yakni bentrokan antar-suporter dalam laga Persegres Gresik United lawan PS TNI di Gresik.

“Indonesia kan baru lepas dari sanksi FIFA masa sudah ada kejadian seperti ini,” kata Gusdul.


Peristiwa di Stadion GBK, lanjutnya, semakin menguatkan alasan supaya Jakmania tak perlu ke Bandung saat Persib melawan Persija, 16 Juli mendatang

“Lebih memang, pertandingan Persib melawan Persija tanpa tanpa suporter tim tamu di stadion,” ujarnya. Hanya, Gusdul mengaku komentarnya belum mewakili VPC.

“Semua kata-kata tadi baru statement pribadi. Viking merembuk pada Senin untuk membahas ini (apakah The Jak) bisa bersama bobotoh di stadion atau tidak). Kami akan satu suara sesudah pertemuan itu,” katanya.

To Top