👍 Sepakbola Jerman

16 Menit Musim Bola Arjen Robben Berakhir Cedera

www.indolivescore.com – Arjen Robben melakoni laga comeback pada semi-final DFB Pokal antara Bayern Munich dan Borussia Dortmund, Selasa (28/4) tadi malam, tapi malah tertimpa cedera kaki.

Sukses pekan lalu menggenggam tiket semi-final Liga Champions lewat kemenangan impresif atas FC Porto serta dilanjutkan dengan keberhasilan menggondol gelar juara Bundesliga Jerman untuk kali ke-25 sepanjang sejarah, Pep Guardiola rupanya belum bisa bernapas lega.

Guardiola masih dihadapi kendala cedera pemain. Robben, yang baru saja pulih dari cedera otot perut, kembali mengalami masalah saat tampil sebagai pemain pengganti. Masuk pada menit ke-68, Robben hanya bertahan 16 menit di lapangan. Sayap Belanda itu terduduk di atas rumput sambil memegangi kaki dan terpaksa digantikan dengan Mario Gotze.

“Dia mengalami cedera,” tukas Guardiola pendek usai pertandingan sambil menambahkan tes medis akan dlakukan terhadap Robben, Rabu ini.

Seakan belum cukup kabar buruk bagi Bayern, Thiago Alcantara dan Robert Lewandowski juga mengalami cedera. Thiago mendapat benturan ringan, sedangkan Lewandowski mengalami benturan kepala dalam perebutan bola dengan kiper Dortmund, Mitch Langerak, di akhir babak kedua perpanjangan waktu. Lewandowski bertahan hingga pertandingan selesai, tapi tidak menjadi eksekutor penalti Bayern.


Krisis cedera pemain membayangi persiapan Bayern menghadapi Barcelona pada semi-final Liga Champions pekan depan setelah sebelumnya Guardiola juga telah kehilangan Franck Ribery, David Alaba, dan Javi Martinez.

Bayern menyerah dari Dortmund melalui adu penalti setelah bermain sama kuat 1-1 selama 120 menit.

To Top