12 Kemenangan Beruntun Barcelona Dihentikan Villarreal

Uncategorized

12 Kemenangan Beruntun Barcelona Dihentikan Villarreal

indolivescore.com – Melawan Villarreal di Camp El Madrigal, Barcelona diprediksi akan menjalani pertandingan yang mudah karena sudah unggul 0-2 di babak pertama. Akan tetapi, pasukan Luis Enrique tersebut gagal tampil konsisten sehingga membuat tim tuan rumah berhasil menyulap skor akhir menjadi 2-2.

Hasil ini sekaligus menghentikan catatan 12 kemenangan beruntun Barcelona di La Liga. Akan tetapi, posisi Blaugrana di puncak klasemen sementara tetap tidak goyah karena memiliki keunggulan sembilan angka dari Atletico Madrid.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Villarreal memulai laga dengan cukup meyakinkan. Mereka berani menggebrak Barcelona yang belum menemukan ritme permainan. Peluang pun didapat tim tuan rumah melalui sundulan Manuel Trigueros, namun bola bisa diamankan Claudio Bravo.

Barcelona hampir mengubah skor andai tendangan melengkung Ivan Rakitic tidak melebar dari gawang Villarreal yang dikawal Sergio Asenjo. Sebelumnya, Luis Suarez dan Neymar menunjukkan pergerakan tanpa bola yang apik, sehingga membuat Rakitic mudah melepaskan tendangan.

Barcelona membuka keunggulan pada menit 20 melalui Ivan Rakitic. Berawal dari tendangan bebas Lionel Messi, sundulan Luis Suarez lantas disambut oleh Rakitic untuk mengubah skor menjadi 0-1. Blaugrana kian nyaman menggulirkan bola dari kaki ke kaki.

Villarreal kian terpuruk setelah sang pelatih yakni Marcelino diusir keluar pertandingan karena melakukan protes keras kepada wasit. Dia mengkritik wasit karena merasa Bruno tidak perlu diganjar kartu kuning.

Barcelona menjauh setelah berhasil menjebol gawang Villarreal untuk kedua kali. Kali ini, giliran Neymar yang mencantumkan nama di papan skor melalui tendangan penalti pada menit 41. Sebelumnya, Neymar sendiri yang dijatuhkan oleh Asenjo saat berusaha mengejar bola umpan Messi. Skor 0-2 untuk tim tamu menutup paruh pertama.

Babak Kedua

Mengetahui tertinggal dua gol, Villarreal menampilkan permainan yang jauh lebih agresif di babak kedua. Bahkan, 12 menit setelah jeda, tim tuan rumah berhasil mencetak gol melalui aksi Cedric Bakambu.

Entah mimpi apa Jeremy Mathieu semalam. Pemain bertahan berkebangsaan Prancis tersebut melakukan gol bunuh diri pada menit 63 sekaligus membuat skor menjadi 2-2. Tak pelak, seisi El Madrigal langsung riuh usai mengetahui skor kembali imbang.

Barcelona langsung menjawab gol kedua Villarreal dengan serangan bertubi-tubi ke gawang Asenjo, salah satunya seperti yang terjadi pada menit 73. Sundulan Rakitic hampir membuahkan angka untuk tim tamu.

Waktu normal tersisa 10 menit belum ada tanda-tanda siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini. Baik Villarreal dan Barcelona sama-sama ngotot untuk mencari gol ketiga. Skor 2-2 menjadi penghias papan skor akhir Camp El Madrigal.

Susunan Pemain

Villarreal: Asenjo; Mario, Bailly, Victor Ruiz, Rukavina; Castillejo, Trigueros, Bruno, Denis Suarez/Tomás Pina; Soldado, Bakambu/Adrián.

Barcelona: Bravo; Roberto, Pique/Mathieu, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Turan/Dani Alves; Messi, Neymar, Suarez.

Komentar
To Top