11 Pemain Terbaik di Babak 16 Besar Liga Champions

👍 Liga Champion

11 Pemain Terbaik di Babak 16 Besar Liga Champions

indolivescore.com – Klub kuat macam Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich, dan Atletico Madrid berhasil lolos. Sedangkan Wolfsburg mencatatkan hasil historis dengan pertama kali melangkah ke perempat final.

Dari sisi tim terbaik, Barca dan PSG menjadi klub paling banyak mengirimkan wakil dengan masing-masing 2 orang. Sementara itu, 7 posisi lain diisi wakil dari 7 klub lain.
Terdapat 2 nama pemain yang klubnya tersingkir masuk dari daftar ini. Keduanya memang berhasil mencuri perhatian dan menyulitkan para lawan.
Berikut daftar 11 pemain terbaik di babak 16 besar Liga Champions musim 2015-16:
Kiper: Jeroen Zoet (PSV Eindhoven)
PSV tampil berani menghadapi Atletico Madrid, membuat mereka harus bertarung selama 210 menit dalam 2 leg dan salah satunya berkat aksi Zoet.
Tercatat, ia membuat 11 penyelamatan dalam 2 leg. Sayangnya, PSV harus tersingkir lewat drama adu penalti.
Belakang:
Stephan Lichtsteiner (Juventus)
Terus menusuk dari sisi sayap kanan dan kiri dan menciptakan banyak masalah untuk Bayern. Lichtsteiner bisa disebut sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini, bahkan mengalahkan Phillipp Lahm dalam dua leg kemarin. Sayangnya, Juve tersingkir usai kalah 2-4 di kandang Bayern Munich.
Javier Mascherano (Barcelona)
Banyak yang mengira pemain Argentina ini sebenarnya seorang gelandang dan salah kalau sampai digeser ke belakang. Tapi, Mascherano tampil brilian dalam dua pertandingan melawan Arsenal. Meski beberapa kali sempat keteteran, ia mampu menutupi kesalahan tersebut.
Diego Godin (Atletico Madrid)
Ia berhasil menjadi “tembok besar” dalam 2 laga melawan PSV Eindhoven. Bahkan, wakil Belanda itu hanya bisa membuat 3 tembakan ke arah gawang, dan salah satunya berkat penampilan Godin.
Maxwell (Paris Saint-Germain)
Kadang menjadi titik lemah dalam tim kuat PSG, kali ini Maxwell mampu menjadi motor permainan dalam kemenangan atas Chelsea. Bek kiri ini mampu tampil tenang meski terus berada dalam tekanan.
Tengah:
Arturo Vidal (Bayern Munich)
Bermain di lini tengah, Vidal juga bekerja sebagai bek tengah ketiga seperti layaknya di Juventus. Ia mengontrol permainan dari sektor dalam dan jadi sosok yang memulai serangan Bayern. Ia juga menjadi penyumbang assists untuk gol Kingsley Coman di leg 2 yang berbuah kemenangan Bayern.
Yaya Toure (Manchester City)
Ia memberikan umpan yang berbuah gol Sergio Aguero sebelum mencetak gol ketiga yang sangat krusial di leg 1. Meski baru pulih cedera, ia tampil mengesankan pada laga 2.
Julian Draxler (Wolfsburg)
Kembali menjadi pahlawan kemenangan Wolfsburg dalam langkah historis menuju babak 8 besar kali pertama di Liga Champions. Draxler mencetak 2 gol dalam kemenangan 3-2 di laga tandang, sebelum memberikan assist indah untuk gol Andre Schuerrle yang memastikan langkah tim Bundesliga itu.
Depan:
Lionel Messi (Barcelona)
Sebelum bergulirnya leg 2 antara Barcelona melawan Arsenal, Messi sudah bisa masuk ke tim ini. Dua golnya atas The Gunners sudah menempatkan satu kaki Barca di babak 8 besar.
Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain)
Mungkin umur Ibrahimovic sudah mencapai 34 tahun, tapi layaknya wine mahal, performanya malah semakin menjadi. Ia mencetak gol pembuka di Prancis lalu menjadi pembeda di Stamford Bridge, dan memberikan umpan gol Adrien Rabiot sebelum mencetak satu gol yang menghempaskan Chelsea.
Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Madrid terus ditekan saat menghadapi AS Roma dan harus berterima kasih pada pertahanan kokohnya sehingga bisa bertahan. Tapi, Ronaldo yang memberikan tiket ke 8 besar dengan satu golnya di masing-masing pertemuan kemarin. Salah satunya lewat tendangan melengkung yang cantik.
Komentar
To Top