👍 Liga Champion

10 Fakta Menarik Jelang Semifinal Liga Champions

indolivescore.com – Liga Champions Eropa sudah memasuki fase semifinal. Empat tim akan menanti hasil undian siapa lawan yang akan dihadapi di babak 4 besar liga para jawara itu, Jumat (15/4/2016) besok malam.

Bayern Muenchen, Manchester City, Atletico Madrid dan Real Madrid telah memastikan diri lolos ke babak semifinal usai menuntaskan perlawanan lawan-lawannya di babak perempat final.

Sebelum melenggang ke babak semifinal, ada sejumlah fakta unik yang terjadi di babak perempat final di mana rekor-rekor pemain, pelatih dan klub tercipta.

Berikut ini kami rangkum 10 fakta menarik jelang semifinal Liga Champions:

1. Empat semifinalis, Bayern Muenchen, Manchester City, Atletico Madrid dan Real Madrid menyingkirkan lawan-lawannya di babak perempat final dengan kemenangan aggregat identik, 3-2.


2. Cristano Ronaldo menjadi pemain yang sukses mencetak 15 gol atau lebih pada dua musim berbeda di Liga Champions.

3.  Zinedine Zidane mencatatkan rekor tersendiri sebagai pelatih asal Prancis ketujuh yang bisa membawa klubnya melaju sampai semifinal liga paling bergengsi di Eropa. Zidane bergabung dengan nama-nama seperti Arsene Wenger (1994 – AS Monaco, 2006 – Arsenal, 2009 – Arsenal), Luis Fernandez (1995 – PSG), Jean-Claude Suaudeau (1996 – Nantes), Jean Tigana (1998 – AS Monaco), Didier Deschamps (2004 – AS Monaco), dan Claude Puel (2010 – Lyon).

4. Thomas Muller telah mencetak 36 gol di Liga Champions, setidaknya 10 gol lebih banyak dari pemain Jerman lain di klub mana pun.

5. Keberhasilan Wolfsburg menjebol gawang Keylor Navas pada leg pertama membuat kiper Kosta Rika itu gagal mengejar rekor Jens Lehmann dalam hal kiper dengan durasi terlama tak kebobolan. Catatan Navas terhenti di angka 738 menit, sedangkan Lehmann ada di angka 853 menit.

6. Real Madrid berhasil melakukan comeback setelah di leg pertama kalah 0-2 dari Wolfsburg. Padahal dalam delapan momen terakhir ketika Real Madrid kalah di leg pertama, selalu tersingkir dari Liga Champions.

7. Manchester City mencatatkan sejarah lolos pertama kalinya ke semifinal Liga Champions Eropa.

8. Atletico adalah tim pertama yang menyingkirkan Barcelona di bawah asuhan Luis Enrique di dalam dua laga play-off (Liga Champions dan Copa del Rey).

9. Hattrick Cristiano Ronaldo membuat raihan gol CR7 menjadi 16 gol di Liga Champions musim ini. Dan Ronaldo berpulang menjadi topskorer liga Champions musim ini setalah unggul jauh dari Luis Suarez, Thomas Mueller dan Lewandowski yang baru mencetak 8 gol.

10. Bayern Munchen memastikan diri lolos ke semifinal untuk kelima kalinya berturut-turut.

To Top